Ordinary Woman

Ordinary Woman
"Memaknai hidup tidak hanya dengan rasa dan logika tapi juga dengan fakta"
Powered By Blogger

Rabu, 17 Agustus 2011

Ketika tidak ada lagi pilihan...

Pilihan adalah kata lain dari hidup, tidak ada kehidupan tanpa harus memilih. Sebagian orang bingung karena terlalu banyak pilihan, sebagian lagi bingung karena menjalani hidup dengan keterpaksaan karena "tak ada pilihan".
Kadang kesalahan dalam memilih membuat kita merasa seolah-olah tidak punya lagi pilihan, saat itulah kita murka dan bahkan menyalahkan keadaan seperti tukang yang tidak becus malah menyalahkan alatnya.
Hari ini bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-66, umur yang tidak lagi muda yang seharusnya cukup dewasa untuk membuat rakyatnya sejahtera dan hidup bahagia. Seperti 66 tahun yang lalu, ulang tahun kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ke 17. Salah satunya aku yang menjalani bulan ramadhan kali ini tanpa berpuasa.
Tak jelas kenapa saat ini aku menulis tentang "pilihan" mungkin saat ini aku berada diantara orang-orang yang tak cukup punya banyak pilihan dan kemudian menjalani hari-hari dengan keterpaksaan. Dan mungkin bahkan aku juga begitu....
Keyakinan akan masa depan membuat orang bisa terus bertahan menjalani hari walaupun tanpa ada pilihan, mungkin seperti itulah seharusnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar