Ordinary Woman

Ordinary Woman
"Memaknai hidup tidak hanya dengan rasa dan logika tapi juga dengan fakta"
Powered By Blogger

Selasa, 30 Agustus 2011

LEBARAN 2011

Secara pribadi aku memang tidak pernah mengalami keistimewaan suasana lebaran selain karena berhasil mendapatkan baju baru, sepatu baru, bla bla bla...
Aku menganggap lebaran itu rutinitas yang memang seharusnya terjadi, tidak ada yang aku sesali ketika lebaran itu berakhir atau tidak kutunggu lebaran berikutnya..
Tapi itu dulu...
Kali ini aku merasakan sesuatu yang berbeda, entah bagaimana aku menggambarkannya.. dengan kehamilanku yang akan menginjak lima bulan aku merasa harus melihat keluar dan merasakanm hiruk pikuk bagaimana orang menghabiskan malam takbiran..
Tahun ini ada perbedaan waktu kapan lebaran, khususnya untukku. Suami merayakan lebaran tanggal 30 Agustus 2011 sementara kurang lebih jam 8 malam pemerintah menetapkan bahwa lebaran jatuh pada tanggal 31 nya..
Kali ini ada yang berbeda, aku harus mengumpulkan kekuatan untuk datang ke rumah orang tuaku. Awalnya kuanggap tidak ada yang salah, tapi semakin kuingat aku harus tiba disana pikiranku semakin tak karuan..
Pagi hari aku dibangunkan suamiku untuk shalat idul fitri, tapi karena dia tidak bisa menjawab pertanyaanku kami akan shalat dimana. Maka tahun ini sepertinya kami tidak menjalankan shalat ied, entah besok..
Lebaran kali ini sepertinya ada yang tertarik untuk menikmatinya tapi entah.. seperti bukan diriku.. Aku seperti punya harapan agar bertemu dengan lebaran tahun depan untuk memperbaiki keadaanku sekarang. Mungkin anakku nanti sudah lahir dan aku ingin memperkenalkan padanya makna lebaran.. Subhanallah betapa luar biasa rasanya tahu akan segera menjadi seorang ibu, tidak ada lagi yang bisa kuceritakakan kawan.. bagimu yang sedang menunda kehamilan karena keadaan ekonomi, berusahalah lebih keras supaya kau bisa mengajarkan kerja keras pada anakmu dan jangan lupakan kejujuran. Bagimu yang sedang menunda kehamilan karena penyakit, tersenyumlah karena senyum adalah obat dari segala penyakit maka kau bisa mengajarkan tersenyum pada anakmu nanti sebagai cermin dari kesabaran. Dan bagimu yang saat ini sedang menunda kehamilan karena pekerjaan, ingatlah kau akan dengan sendirinya bekerja lebih baik dari saat ini ketika kau memiliki anak. Karena cintamu pada anaklah yang membuat segala ketidakmungkinan menjadi terjadi, kau akan terkejut dengan apa yang bisa kau kerjakan untuk anakmu...
Selamat Datang Lebaran.. Kami menyambutmu dengan senyum dan akan menunggumu datang kembali

1 Shawal 1432H bertepatan dengan 30 Agustus 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar